Bagaimana Mengukur Keberhasilan Suatu Usaha

Bagaimana Mengukur Keberhasilan Suatu Usaha

Daftar di atas tentu saja hanya sedikit dari sekian banyak mannequin bisnis di sektor pendidikan. Beberapa tahun ke belakang, bisnis bimbel mulai bertransformasi sejak munculnya startup bimbel on-line. Jika dikelola dengan baik, sekolah bisa menghasilkan keuntungan fantastis. Tapi hal tersebut diiringi juga dengan modal yang tidak sedikit.

Membuka usaha sendiri, bisnis sendiri, membutuhkan waktu, tidak bisa instan. Setelah poin-poin sebelumnya sudah Anda lakukan, memulai bisnis itu sendiri lah yang menjadi cara selanjutnya. Memulai bisnis ini bisa dilakukan dengan menghubungi pemilik atau penjual lokasi berdasarkan survey lokasi yang telah Anda lakukan. Alasannya adalah Anda harus menyiapkan modal dengan sempurna, melakukan pengadaan uang fisik, menyiapkan uang yang siap untuk dilakukan transaksi, dan lainnya.

Pada tahun 2008, Dewan HAM menerima laporan dan rekomendasi John Ruggie untuk mengadopsi sebuah kerangka kerja tiga pilar “Perlindungan, Penghormatan, dan Pemulihan”. Pilar Kedua adalah Tanggungjawab Perusahaan untuk menghormati hak asasi manusia, yang berarti bertindak dengan uji tuntas untuk menghindari pelanggaran terhadap hak pihak lain. Pilar ketiga adalah memperluas akses untuk pemulihan yang efektif, baik melalui proses hukum atau non-hukum, bagi para korban. Kerangka Kerja Tiga Pilar tersebut juga dikenal sebagai“Prinsip-Prinsip Panduan John Ruggie”.

Karena itu pikirkan dengan matang produk yang akan Anda jual sebagai penambah penghasilan. Anda juga bisa melakukan riset secara on-line dengan mencari kata kunci atau keyword yang banyak dicari mengenai satu produk . Semakin banyak dicari orang, itu menandakan produk tersebut memang tengah dibutuhkan. Sesuai dengan namnya bisnis networking atau jaringan, anda di tuntut untuk dapat membangun sebuah jaringan Anda sendiri seluas mungkin dan mampu menjual sebuah produk sebanyak-banyaknya pula. Untuk itulah pengetahuan on-line advertising harus Anda kuasai agar jangkauan Anda lebih luas lagi.

Menjalankan Bisnis dengan baik

Selain itu, pada saat sedang berwirausaha maka diperlukan beberapa hal terkait cata berwirausaha dengan baik. Termasuk bagaimana memelihara sikap toleransi, menghormati dan menghargai orang lain, menjunjung tinggi nilai-nilai ethical dan mengikuti kaidah-kaidah dan norma yang berlaku di lingkungan bisnisnya. Untuk menentukan sumber modal usaha bisa didapatkan dari modal pribadi ataupun bekerja sama dengan pihak tertentu yang juga tertarik dengan bisnis yang sama. Idealnya, mitra usaha adalah partner yang mampu memberi sesuatu atau sumbangsih untuk keberlangsungan usaha. Tentu saja, ini berdasarkan tujuan utama bersama yang telah ditetapkan. Persamaan visi akan menghindarkan Anda dan mitra dari hal-hal buruk yang bisa terjadi saat masa kemitraan itu sedang berjalan.

Comments are closed.