Mentalitas Oligarki

Mentalitas Oligarki

Relasi yang Sahabat miliki akan sangat memudahkan peluang menjalankan usaha ke depannya. Banyak pebisnis yang bahkan takut untuk gagal dan akhirnya mereka tidak berani untuk mengambil keputusan. Jadi jika anda sudah memutuskan untuk memulai suatu bisnis maka bangkitkanlah keberanian tersebut. Menurut Bob Sadino, niat dan tekad yang kuat harus dimiliki pengusaha tersebut.

Sejak dini, anak dididik agar lebih produktif dan tidak konsumtif. Dengan dukungan keluarga akan menunjukkan pandangan yang kokoh bagi anak-anak yang sedang tumbuh cinta dalam mengenalkan bahwa kerja wirausaha merupakan salah satu prinsip agar anak menjadi mandiri kelak. Dengan membantu banyak orang, kita sebenarnya tengah membuka kunci keberuntungan untuk masa depan. Keberuntungan itu dapat berupa pertolongan dari orang lain, atau dapat muncul dalam berbagai bentuk kebaikan yang kita terima saat menjalankan bisnis. Bambang pun menyatakan pemerintah peru untuk terus mendorong pengusaha Indonesia berani bermain di pasar ekspor.

Mentalitas pebisnis

Emil memberikan analogi, perjalanan pulang dari Jakarta ke rumah di Depok, misalnya. Total Gifts Indonesia merupakan distributor memento perusahaan, merchandise kantor, dan barang promosi berkualitas dengan harga yang kompetitif. Hal ini direspon dengan sangat baik oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM, karena sejalan dengan tujuan pemerintah kabupaten Takalar untuk menghidupkan Bumdes sebagai ujung tombak perekonomian masyarakat di desa. “Pemberdayaan di desa memang baru cocok jika dibarengi dengan kewirausahaan,” pungkas H. Pelatihan kewirausahaan ini menyasar pelaku ekonomi khususnya wirausahawan untuk meningkatkan pendapatan setiap warga.

Seseorang yang tak memiliki sikap psychological wirausaha yang kreatif dan inovatif, maka cepat atau lambat, usaha / bisnisnya akan mati suri. Berani mengambil resiko dan mau keluar dari zona nyaman adalah hal yang harus Anda lakukan juga jika ingin menjadi perempuan yang sukses dalam dunia bisnis. Meskipun hal tersebut susah dilakukan tetapi bukan berarti hal tersebut tidak bisa dilatih. Anda bisa memulai melakukan sesuatu yang tidak biasa Anda lakukan mulai dari sekarang. Untuk menjadi seorang pengusaha sukses, Anda harus memiliki keberanian untuk mewujudkan cita-cita Anda tersebut.

Merencanakan bisnis dan menetapkan tujuan dalam bisnis memang sangat penting. “Dari 14 usaha yang saya bangun, delapan di antaranya gagal. Tidak ada sukses yang instan,” katanya di kesempatan yang sama. Pada tulisan minggu lalu saya mengulas pentingnya implementasi administration system dalam pengelolaan usaha. Ketiga, setiap pengusaha harus bisa me-manage seluruh SDM-nya.

Dari mereka, kita akan paham bahwa jalan memulai bisnis itu tidaklah mudah. Ada proses berliku, naik dan turun, terjal, yang mau tidak mau harus dilewati jika ingin berhasil. Tantangan tersebut tidak jarang menyebabkan pebisnis layu sebelum berkembang.

Comments are closed.