Studi Tentang Semangat Pemuda Di Dalam Proses Pengembangan Usahanya Di Diy

Studi Tentang Semangat Pemuda Di Dalam Proses Pengembangan Usahanya Di Diy

Optimistis berarti para wirausahawan harus berpikir positif dan yakin terhadap segala sesuatu yang diusahakan. Jadi kreativitas ini adalah salah satu karakteristik wirausaha untuk menuju sukses yang wajib dimiliki oleh setiap wirausahawan. Jadikan hal tersebut motivasi untuk bekerja lebih keras dalam mengembangkan usaha.

“Saya tidak punya uang untuk modal menjadi pengusaha sukses, tapi saya punya ide dan kreatifitas untuk modal menjadi pengusaha sukses”. Demikian kata motivasi berwirausaha dan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi semangat seorang wirausaha. Perlu diketahui, seseorang yang sukses tidak terlahir dari kesenangan atau kenyamanan. Mereka terbentuk melalui kesukaran, kegagalan, tantangan dan perjuangan. Dalam hidup kita harus di tuntut untuk terus berdoa, percuma jika ada usaha namun tidak di imbangi dengan doa.

Sesulit apapun bisnis yang dijalankan, jika sesuai dengan kesukaan pasti akan lebih menikmati. Jauh berbeda jika kita dituntut untuk melakukan pekerjaan yang sama sekali tidak disukai, pastinya akan terasa sangat sulit untuk menjalankannya. Dengan kata lain melakukan sebuah pekerjaan sesuai dengan kesukaan akan terasa lebih bahagia dan lebih cepat selesai.

Untuk membuat lebih percaya diri sebenarnya keluarga adalah faktor penting. Dengan dukungan yang tidak henti diberikan, sebagai pemula kita akan lebih yakin bahwa produk atau jasa yang diluncurkan akan sukses di pasaran. Kamu akan lebih semangat saat mengetahui ada banyak orang yang menginginkan kamu sukses dan berada di puncak tertinggi bukan?

Semangat dalam menjalankan bisnis

Abdul Latief juga membuka tambak udang seluas a hundred and twenty hektar dengan hasil 4 ton per hektar. Ia mengelola beberapa perkebunan, membuka usaha penerbitan buku, dan usaha jasa periklanan, asuransi dan berbagai jenis bisnis yang lain. Sambil melakukan ekspansi bisnis, Abdul Latief juga tertarik pada bidang pendidikan dengan tiga alasan.

Karena dalam munculnya keinginan mau belajar dari orang lain berarti kita tidak kekeh dengan keputusan yang hendak kita lakukan terhadap suatu hal yang terjadi. Melainkan mencari seseorang yang sudah ahli dalam hal tersebut. Entah itu kerabat, teman, maupun orang lain yang benar-benar Anda percaya. Selain unik, beda dari yang lain dan dapat merenggut keuntungan besar, usaha yang digali dari memunculkan peluang sendiri juga dapat berguna bagi orang lain.

Entrepreneur sejati percaya bahwa dia akan berhasil dan sukses. Dalam benaknya tidak ada keraguan dan kecemasan apakah mereka akan berhasil dan layak untuk sukses. Mereka percaya bahwa pengetahuan yang dimiliki mampu membuat bisnis mereka sukses.

“Saya yakin, dengan sinergi yang strong antar-pihak terkait, kita mampu bangkit dan kembali menjalankan bisnis seperti sedia kala. Pelaksanaan ekspor ini juga merupakan bukti konkret dari keuletan, kegigihan, dan semangat yang dimiliki para pelaku usaha,” pungkas Mendag. Mendag mengapresiasi para pelaku usaha yang tetap semangat menjalankan bisnisnya di tengah pandemi ini melalui berbagai kegiatan, termasuk dengan melakukan ekspor. “Eskpor perdana di yang dilakukan saat ini menandakan bahwa pandemi tidak menghalangi semangat para pelaku usaha untuk meningkatkan penjualannya serta berkontribusi dalam pemulihan perekonomian nasional,” ujar Mendag. Bukan berarti kita harus memiliki latar belakang manajemen atau akuntansi untuk menjadi pebisnis sukses. Kita bisa belajar membuat arsip dan catatan yang baik setiap transaksi yang terjadi.

Comments are closed.