Suggestions Sukses Bangkit Dari Kesulitan Masalah Dan Musibah Yang Menimpa Bisnis Anda

Suggestions Sukses Bangkit Dari Kesulitan Masalah Dan Musibah Yang Menimpa Bisnis Anda

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Biro Statistik Ketenagakerjaan menyatakan bahwa hanya ada 30% pengusaha yang mampu bertahan dalam satu dekade. Setelah ditinjau lebih jauh, ternyata tidak semua pengusaha memiliki kesadaran diri yang tinggi, yang dapat mereka terapkan di dalam kehidupan sehari-hari. Padahal untuk menjadi seorang pengusaha sukses yang bertahan lama, diperlukan kesadaran diri yang tetap stabil. Para pebisnis harus berlomba dan berjuang mati-matian untuk dapat memenangkan perlombaan tersebut. Pebisnis adalah orang yang selalu berorientasi untuk menjadi pemenang dan selalu berpikir untuk memenangkan pertandingan dengan cara yang benar.

“Mentalitas melayani inilah yang diharapkan dapat menjadi unggulan dan pembeda Indonesia dengan negara-negara lain di dunia,” tegas Asman. Menteri Asman mengatakan, sebagai pemimpin pada unit kerja di lingkungan masing-masing, para peserta Diklatpim harus menjadi motor penggerak perubahan bagi organisasi. Tanpa kehadiran ASN yang profesional, birokrasi tidak akan mampu menjalankan perannya dengan baik. Selain harus memiliki mental yang kuat ada juga hal yang harus dipersiapkan sebelum merintik kalir tersebut agar kita sukses untuk mencapai tujuan tersebut.

Mentalitas pebisnis

Pedagang tersebut tidak hanya harus memperhatikan kualitas daging yang dijual, namun juga harus memperhatikan bagaimana daging tersebut didapatkan. Apakah sapi yang dipotong diperlakukan dengan baik sebelumnya, apakah dipotong dengan cara yang sesuai syariat Islam, dan sebagainya. Terbuka untuk mempelajari hal-hal baru adalah psychological penting yang harus dimiliki oleh para pengusaha, baik perempuan maupun laki-laki. Dengan kata lain, jika mengalami overload pekerjaan sehingga sering keteteran, artinya sudah saatnya menambah karyawan agar dapat memenuhi tuntutan pasar. Tentu saja dengan tetap mengacu pada kualitas dan job specification yang dibutuhkan.

Tapi sayangnya, dengan jumlah pengusaha yang semakin banyak dan minat menjadi pengusaha yang semakin tingi, Indonesia masih jauh untuk bisa mengejar pertumbuhan ekonomi Negara maju. Jadi, cobalah untuk berada pada lingkungan yang mendukung Anda dan membjat Anda lebih percaya diri untuk menjalankan usaha. Apa pun usaha atau posisi Anda, akan selalu ada seseorang yang mencoba untuk mengkritiknya. Tentu saja, kritik bisa membangun – tetapi juga bisa sangat merusak dan menyebabkan Anda meragukan diri sendiri.

Sekalipun itu bukan kesalahannya sendiri, melainkan orang lain. Orang yang memiliki mental kaya akan belajar dari kesalahan orang lain dan tidak menjadi oranglain sebagai tumbal kesalahan. Nah, dari ciri-ciri pengusaha yang sukses pertama, apakah kamu masuk? Mentalitas yang suka dengan hal-hal yang gratis inilah yang disebut dengan mental miskin. Tidak mau bukan memiliki mental miskin seperti ini, mulai sekarang kita bisa mengubah sikap menjadi psychological kaya. Salah satunya harus memiliki kreativitas tinggi, memiliki modal untuk membuat perusahaan dan masih banyak cara untuk mencari seorang pengusaha.

Sebagai contoh dapat menstimulasi ide-ide brilian yang dapat anda terapkan di bisnis anda. Berfikir positif juga berguna ketika bisnis kita mengalami suatu masalah atau halangan. Dengan berfikir positif kita dapat dengan mudah menyelesaikan masalah dengan bijak. Untuk menjadi sukses menurut Bob Sadino pebisnis memang perlu membutuhkan proses yang harus selalu dijalani dengan penuh rasa ikhlas dan syukur. Rasa ikhlas dan syukur ini akan membuat pebisnis dapat memaknai setiap hasil yang didapat dari bisnisnya, sekecil apapun revenue usaha yang ia peroleh.

Bila Anda ingin menjadi seorang pengusaha sukses, setidaknya 7 pola pikir tersebut harus menjadi cara berfikir Anda mulai dari sekarang. Karena pengetahuan yang Anda miliki tidak bisa membawa Anda untuk meraih kesuksesan tanpa cara berfikir yang benar. Untuk bisa menjadi sukses, tidak cukup hanya dengan modal pengetahuan saja. Dibalik itu semua, pengetahuan harus diimbangi dengan moral/cara berfikir yang selaras dan saling mendukung. Sebagai contoh seseorang tentara yang hebat tidak hanya memiliki pengetahuan-pengetahuan dasar-dasar tentara, cara baris-berbaris, aturan, dsb. Mereka harus memiliki pola pikir dan moralitas yang mendukung seorang prajurit seperti disiplin, berani, pantang menyerah, strategis, dan sebagainya.

Anda harus memiliki sikap yang mandiri, Anda harus bertanggung jawab menumbuhkan motivasi sebab tidak ada lagi pihak yang memerintah Anda untuk melakukan semua itu. Anda harus mampu menyelesaikan setiap masalah yang terjadi dalam bisnis Anda sendiri. Karakter seorang karyawan akan menggunakan penghasilan pribadinya untuk hal yang bersifat konsumtif sehingga penghasilam tersebut akan hilang tanpa jejak.

Comments are closed.